Bocoran Spesifikasi iPhone 5 dan Jadwal Peluncurannya

Berita rencana peluncuran smartphone terbaru Apple, iPhone 5 kian santer terdengar. iPhone 5 dijawalkan akan diperkenalkan pada bulan September ini. Tapi belum diketahui tanggal berapa pastinya produk ini diliris.

Namun beberapa narasumber menyebutkan, iPhone 5 akan perkenalkan pada 12 September dalam suatu acara di San Fransisco dan mulai dipasarkan ke publik pada 21 September.

Apple sendiri masih merahasiakan spesifikasi smartphone tersebut. Beberapa rumor tersiar, iPhone 5 akan memakai layar 4 inci dengan teknologi in-cell touch, kapasitas baterai lebih besar dari iPhone 4S yakni 1.440 mAh, serta telah mendukung jaringan LTE.


Sedangkan dibagian dapur pacu, iPhone 5 dijajal dengan prosesor quad-core Apple A6. Namun banyak pemerhati teknologi tidak sependapat dengan rumor ini, mengingat vendor asal Amerika ini membutuhkan prosesor yang efisien dan mungkin dual-core saja sudah cukup.

iPhone 5 sendiri memiliki desain bentuk tidak jauh berbeda dari pendahulunya. Casing belakang iPhone diberitakan menggunakan bahan metal, apa stinless steel atau aluminium. Namun telah dipoles dan diproses sedemikian rupa sehingga menghasilkan warna gelap, abu-abu matte. Sebagai sistem operasinya menggunakan iOS 6.

Sepertinya iPhone 5 akan rival berat dari Samsung Galaxy S III dan dikabarkan juga Samsung tengah berencana merilis Galaxy S III Mini. Hingga saat ini Apple belum berkomentar mengenai kehadiran smartphone tersebut. Lihat video bocoran iPhone 5 untuk sedikit mengobati rasa penasaran Anda.

0 komentar :

Post a Comment